Tembok Rusunami di Bandung yang roboh dan menimpa seorang anak. Foto: Ist

Bandung, Aktual.com – Sementara itu, Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung akan menyelidiki ambruknya tembok di Rusunami Asia Afrika Bandung tersebut.

“Dan kami sudah mengecek langsung tembok yang runtuh menimpa seorang anak SD. Tentunya, kami menyelidiki kenapa tembok pemisah ini ambruk,” kata Kepala Seksi Pengusutan dan Penertiban Bangunan Bidang Pengendalian Bangunan Distarcip Kota Bandung Andri Nurdi, di temui di lokasi kejadian, Jumat (11/3).

Pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab tembok setinggi sekitar empat meter itu roboh, namun pengecekan sementara, sebagian tembok beton sepanjang sekitar 15 meter yang ambruk itu diperkirakan tidak kuat menahan air yang merembas, sehingga terjadi pergerakan tanah.

“Memang diuga terjadi rembasan, lalu tidak kuat menahan air. Memang di samping tembok ada saluran air, nah diduga bocor sehingga merembas. Tapi kami akan cek lagi lebih lanjut,” katanya.

Tembok benteng milik Rusunami Grand Asia Afrika di Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, roboh dan menimpa seorang bocah yang melewati tembok tersebut, Jumat (11/3).

(Antara)

()