Djarot Saeful Hidayat

Jakarta, Aktual.com – Ratusan Pegawai PT. Transjakarta menggelar demo di Kantor Pusat PT. Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (12/6) kemarin. Pada demo tersebut para pegawai mengutarakan tuntutan mereka mengenai kenaikan status sebagai karyawan tetap.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan dirinya telah menghubungi Direktur Utama PT. Transjakarta, Budi Kaliwono untuk meminta segera dapat menyelesaikan secepatnya permasalahan yang menjadi tuntutan saat demo para Pegawai Transjakarta, sehingga hal ini mengakibatkan pelanggan terlantar.

“Saya telepon ya. Saya bilang ke Pak Budi akan diselesaikan sebaiknya dan seceptnya. Tapi, saya bilang jangan ada lagi ada demo seperti itu dan kemudian menelantarakan pelanggan. Inget ini bulan puasa. Itu tindakan tidak patut apalagi di Bulan Suci Ramadhan,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).

Djarot mengatakan para pegawai tersebut boleh memperjuangkan haknya, tapi kewajibannya juga harus dipenuhi. Ia menambahkan dalam perkataanya bahwa masalah tersebut dapat dimusyawarahkan dan diomongkan.

“Boleh dia mau perjuangkan haknya, tapi kewajiban dia harus dipenuhi juga. Itu kan bisa dimusyawarahkan dan diomongkan. Bukan dengan cara seperti itu apalagi di bulan puasa,” katanya.

Mantan Walikota Blitar ini menjelaskan bahwa jika para pegawai Transjakarta ingin menjadi pegawai tetap, maka prilaku mereka harus bagus. “Bus kita udah bagus, selebihnya udah bagus. Kalo mau jadi pegawai tetap, ya perilakuknya yg bagus dong,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak dari tiga anak ini mengatakan akan mengrekrut pegawai baru bila pegawai yang lama tidak ingin berkerja dengan bagus dan baik.

“Ya ga tau kita liat dulu. Kita harus tegas, kita rekrut lagi kalau gamau kerja baik. Kalau minta jadi pegawai tetap ya, kerja yang bagus dan baik dong. Yang rusak itu bukan nama dia ya. Tapi nama TJ itu kan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan itu di bulan puasa lagi. Jadi kalau udah gak kerasan gamau lagi ya ga papa,” tukas Djarot.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)