Surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari posisi Gubernur DKI telah dibacakan di rapat paripurna DPRD DKI. DPRD DKI kemudian mengajukan Djarot Saiful Hidayat sebagai pengganti Ahok. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Pasca dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/6), Djarot Saiful Hidayat mengaku jika dirinya rindu akan sosok mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini tengah menjalani masa penahanan di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Ya pasti kangen pasti,” ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Saat ini kata Djarot dirinya memegang dua tugas dan fungsi rangkap, sehingga tanggungjawab yang dipegang semakin besar.

“Sekarang saya merasa dua fungsi kan kita rangkap sekarang. Berarti, ini kan tanggung jawab semakin besar,” jelas Djarot.

Djarot mengarakan saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI, adanya pembagian tugas kerja dengan dirinya, sehingga koordinasi lebih enak. Seperti, Ahok di kantor dan dirinya lebih banyak diluar.

“Kalau dulu kan ada Pak Ahok enak membagi ya. Pak Ahok bisa menyelesaikan di kantor, saya lebih banyak di luar. Koordinasi lebih enak, bisa bagi itu, bagi waktu, bagi tugas. Sekarang kan kita sendiri,” urai Djarot.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)