Setya Novanto diburu KPK. (ilustrasi/aktual.com)

Kupang, Aktual.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung keputusan pleno DPP Partai Golkar, yang membuka peluang dilaksanakannya Munaslub untuk menggantikan Setya Novanto sebagai ketua umum sambil menunggu putusan praperadilan.

“Saya kurang tahu kalau ada laporan yang menyebutkan bahwa hanya DPD Partai Golkar NTT saja yang belum menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Munaslub, karena tidak ada tertulis yang kami lihat,” kata Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkianus Laka Lena, Selasa (5/12).

Dia mengatakan, baru selesai menggelar rapat pleno diperluas antara DPD Partai Golkar NTT dengan semua Ketua DPD II Partai Golkar se-NTT, untuk membahas masalah Munaslub pascapenahanan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Salah satu hasil rapat pleno diperluas adalah Partai Golkat NTT tetap taat asas, dan mengikuti putusan pleno DPP Partai Golkar yang membuka peluang digelarnya Munaslub. Keputusan lain adalah menyerahkan kewenangan penuh kepada Ketua DPD Partai Golkar NTT untuk melakukan langkah langkah dan komunikasi politik dengann DPP Partai Golkar.

Selain dengan Dewan Pakar, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Para Ketua DPD Partai Golkar tingkat propinsi se Indonesia untuk mencari terobosan penyelamatan organisasi sesuai dengan aturan main dan mekanisme di tubuh Partai Golkar.

(Antara)

1
2