Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin (Instagram Nurul Arifin)

Jakarta, aktual.com – Anggota DPR RI Komisi I, Nurul Arifin mendorong Pemerintah untuk menindak lanjuti keamanan data yang kerap kali dicuri oleh hacker-hacker.

“Saya mendorong agar kementerian dan lembaga terkait bersinergi untuk mengusut kebocoran data ini, dan selanjutnya menjaga dengan sistem keamanan digital yang lebih canggih lagi. Kita berharap sistem peralatan yang lebih canggih dapat menangkal hacker,” kata Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin dalam keterangan persnya, Selasa (13/9).

lebih lanjut, ia meminta Pemerintah membuka recruitment SDM dari ahli IT guna membantu untuk menjaga keamanan data masyarakat Indonesia.

“Paling tidak, ada open recruitment SDM yang terlatih atau skillful (mahir) di setiap kementerian dan lembaga. Apakah Programmer, IT Support, Security Engineer, dan sebagainya,” imbau Nurul.

Ia mengatakan bahwa Indonesia tidak kekurangan pemuda-pemuda yang bakat dalam bidang IT. bahkan, sebagian dari mereka telah berprestasi dalam ajang internasional.

“Dan Indonesia tidak kekurangan anak-anak hebat di bidang IT. Kita lihat sendiri bagaimana anak-anak muda kita banyak memperoleh prestasi dalam beragam event teknologi internasional,” tutur Nurul.

(Rizky Zulkarnain)