Pengunjung memadati area luar kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta, aktual.com – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyayangkan sikap PSSI dan pihak PT JakPro yang mempermasalahkan kelayakan stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Ia mengungkapkan bahwa masalah tersebut sederhana tidak perlu dijadikan polemik perdebatan.

“Ini masalah sederhana menurut saya, duduk bersama PSSI menyampaikan parameter dan apa standar yang dipakai oleh PSSI dan ketika standar itu dianggap objektif kan bisa diterima semua pihak termasuk publik pecinta bola kita,” ucapnya, Kamis (15/9).

Perdebatan tersebut apalagi di Media Sosial, Menurut Syaiful tidak perlu dilakukan karena tidak produktif.

“Ini kan jadinya perdebatan tidak produktif karena saur manuk atau sahut-sahutan di media publik yang menurut saya nggak perlu,” imbuhnya.

Ia meminta kepada pihak PSSI dan PT JakPro untuk duduk bersama menyelesaikan polemik.

“Jangan hanya saur manuk istilah Jawa-nya itu, di medsos, di ruang publik. Satu sisi JIS punya ekspektasi untuk dipakai dan sifatnya acuan, yang sama karena sifatnya acuan PSSI merasa tidak harus memilih JIS dan seterusnya. Tidak ada salahnya kalau duduk bersama lalu apa kira-kira menyampaikan keputusan opsi-opsi standar yang digunakan,” tutur dia.

(Rizky Zulkarnain)