Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan menyindir Pertumbuhan ekonomi Indonesia perlu ditopang dengan postur anggaran pendapatan dan belanja negara yang kredibel.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (22/5), ia mengatakan pertumbuhan ekonomi yang baik tidak ditopang oleh utang karena Indonesia belum lepas dari ancaman defisit fiskal yang semakin tinggi.

Politisi Partai Gerindra itu berpendapat bagi rakyat, tidak soal berapapun pertumbuhan ekonomi karena yang terpenting adalah apakah pertumbuhan itu bisa membebaskan rakyat dari jeratan pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan.

Heri menandaskan Menteri Keuangan perlu menghadirkan ekonomi yang tidak saja tumbuh tinggi, tapi juga berkontribusi bagi penanganan masalah bangsa misalnya terkait seberapa besar dampak pertumbuhan tersebut terhadap pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan.

Pemerintah pusat juga dinilai perlu mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah karena koordinasi dan sinergi pusat-daerah harus terbangun dengan baik seperti dalam hal sejumlah daerah yang hingga kini masih ada yang belum mengadopsi debirokratisasi pusat.

(Antara)

(Arbie Marwan)
1
2