Jakarta, aktual.com – Media sosial (Medsos) DPR RI berhasil memenangkan kategori Media Sosial Paling Aktif (Most Active) dalam perhelatan Government Social Media Summit (GSMS) Tahun 2022.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (12/1) memandang prestasi tersebut menjadi anugerah sekaligus tantangan bagi DPR RI, khususnya di biro yang dipimpinnya untuk selalu memacu diri meningkatkan kualitas pemberitaan.

“Tentu (kami) berbangga atas prestasi ini. Ini adalah hasil kerja luar biasa kerja teman-teman di DPR RI. Ini pun menjadi tantangan bagi kami ke depan agar editorial pemberitaan harus lebih baik, harus lebih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan informasi DPR,” ucap Indra usai menerima penghargaan tersebut di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (11/1)

Menurut dia, penghargaan itu adalah pencapaian yang luar biasa. Ia juga menyampaikan bahwa DPR RI selalu berupaya aktif untuk menjangkau berbagai elemen masyarakat Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Mereka berharap kegiatan dan kebijakan terkini yang dilahirkan di DPR RI bisa tersampaikan secara informatif di seluruh kanal berita, termasuk media sosial DPR RI.

“Saya yakin ke depannya, DPR RI akan semakin dikenal, tidak hanya sebagai lembaga saja, tetapi juga (dikenal dari sisi) kinerja DPR RI. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami tidak akan berhenti melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Dalam Government Social Media Summit (GSMS) Tahun 2022, media sosial DPR RI masuk ke dalam lima nominasi yang bersaing dengan berbagai lembaga pemerintah di Indonesia. Lima nominasi tersebut adalah kategori “Most Active” di tingkat lembaga, “Best Campaign” (lembaga), “Best Performance in G20 Campaign” (lembaga), “Best Use of Video” (lembaga), dan “Best Account” (lembaga).

Dari berbagai nominasi tersebut, media sosial DPR RI dianugerahi sebagai pemenang untuk nominasi media sosial lembaga yang paling aktif atau most active.

Adapun GSMS merupakan sebuah perhelatan puncak tahunan untuk mengapresiasi lembaga-lembaga pemerintahan yang memiliki kinerja baik dalam mengelola media sosial berdasarkan hasil pemantauan para juri profesional di bidangnya. GSMS 2022 mengusung tema “Media Sosial sebagai Episentrum Komunikasi Publik Pemerintah”.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)