Masyarakat saat tertib mengantri untuk membeli kebutuhan pokok dalam Pasar Murah Ramadhan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015). Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan untuk menggelar Pasar Murah Ramadhan dimulai dari 29 Juni - 16 Juli 2015.

Jakarta, Aktual.com — Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri, DPRD DKI Jakarta menggelar pasar murah. Bertempat di lobi gedung DPRD, pasar murah tersebut menjual kebutuhan pokok, pakaian hingga batu akik dan permata berjejer.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri dan untuk harga yang ditawarkan dalam kegiatan ini lebih murah dibandingkan harga kebutuhan bahan pokok yang dijual di pasar.

“Pasar murah ini diselenggarakan mulai dari 6 hingga 8 Juli 2015,” katanya, Senin (6/7).

Dikatakan Pras, bahwa acara ini merupakan kerjasama DPRD DKI dengan Artha Graha Peduli dan Ikatan Keluarga Dewan (IKD). Untuk memperoleh 900 paket sembako disediakan , maka warga harus mengocek saku dengan satu paketnya Rp25 ribu.

“Paket sembako itu  berisi 2 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, gula 1 kilogram dan 3 bungkus mie instant. Bagi masyarakat yang ingin membeli sembako di pasar murah ini disarankan agar lansung mendatangi gedung DPRD DKI serta membawa kartu identitas seperti KTP atau SIM,” kata Jafar selaku Tim dari Artha Graha Peduli.

(Andy AbdulHamid)