Jakarta, aktual.com – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) merilis SMiLe Medical Extra (SMEX), asuransi tambahan dalam membantu mempertahankan kualitas fisik yang prima.

Direktur Sinarmas MSIG Life Gideon menuturkan SMEX diluncurkan untuk memenuhi preferensi masyarakat Indonesia yang ingin memperoleh penanganan kesehatan di rumah sakit terpercaya sehingga cenderung memilih berobat ke luar negeri.

Pertimbangannya adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan segera, dokter dan staf medis yang berpengalaman, serta fasilitas dan teknologi medis yang canggih.
Sementara itu, Malaysia, Singapura, dan Thailand tercatat sebagai negara yang menjadi destinasi kesehatan utama bagi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, SMEX memberikan kenyamanan one bed one room (OBOR) sehingga pasien dan keluarga dapat merasa aman dan nyaman dengan privasi yang didapatkan selama menjalani perawatan di rumah sakit.
“Selain itu, fasilitas cashless yang ditawarkan SMEX mencakup pengobatan rawat inap di dalam negeri juga seluruh dunia kecuali Amerika Serikat. Yang terutama, dengan fasilitas cashless SMEX, nasabah tidak perlu ribet karena SMEX merupakan satu-satunya produk di Indonesia yang memberikan fasilitas cashless tanpa deposit untuk pengobatan rawat inap di luar negeri,” tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (11/6/2020).

Ditawarkan dalam sejumlah pilihan plan yang fleksibel, yaitu silver, gold, dan platinum hingga tertanggung berusia 75 tahun. SMEX juga memberikan manfaat perawatan di rumah setelah keluar dari rumah sakit, rawat jalan cuci darah dan kemoterapi sesuai tagihan serta potongan premi 2,5% hingga empat tertanggung tambahan serta fasilitas lainnya.
“SMEX kami percaya dapat menjawab tuntutan nasabah yang kian kompleks akibat perkembangan zaman, antara lain meningkatnya biaya medis,” tambah Gideon.

Data yang dirilis Mercer Marsh Benefits 2019 mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki inflasi atau kenaikan biaya medis hingga 11%. SMEX ditawarkan melalui kanal distribusi agency dan Bancassurance Bank Sinarmas.

(Tino Oktaviano)