Aktor Bollywood Akshay Kumar (AFP)

Aktor dan bintang Bollywood Akshay Kumar mengaku minum urine sapi setiap hari demi manfaat kesehatan dan pengobatan, termasuk diantaranya untuk mencegah virus corona.

Akshay Kumar yang sering dianggap sebagai pendukung setia partai Nasionalis Hindu pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi, percaya bahwa urine sapi dapat menyembuhkan penyakit diabetes dan kanker.

Meski tidak ada bukti ilmiah tentang manfaat kesehatan urine tersebut, tetapi beberapa politisi dari partai Modi telah menganjurkan penggunaan kotoran dan air seni sapi untuk menyembuhkan virus corona.

Aktor berusia 53 tahun itu mempromosikan kebiasaannya di sebuah acara bersama petualang Inggris Bear Grylls, di mana mereka minum teh yang terbuat dari kotoran gajah di cagar alam India.

“Saya tidak pernah terlalu khawatir. Saya selalu mengkonsumsi urine sapi karena prinsip ayurveda setiap hari. Jadi, semua tidak akan apa-apa,” kata Kumar dalam sebuah obrolan di media sosial yang dipublikasikan Kamis (10/9) lalu.

Sebagai informasi, banyak umat Hindu percaya bahwa sapi itu suci dan mengonsumsi urine sapi dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Di India, virus Covid-19 telah menginfeksi 4,6 juta orang dan menyebabkan kematian sebanyak 76 ribu orang.

(AFP/ New Straits Times)

(Megel Jekson)