Jakarta, Aktual.co — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mendukung pencalonan Sarwono Handayani (Yani) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 
Alasan Wakil Ketua DPRD DKI itu mendukung Yani, sebab mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jakarta itu dianggapnya memiliki pengalaman panjang dalam birokrasi di lingkungan Pemprov DKI.
“Siapapun yang punya kompetensi akan kita dukung,” kata Ketua Presidium KMP DKI Jakarta itu, di DPRD DKI Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/11).
Posisi Yani yang berada di luar partai politik juga dianggapnya mempunyai kelebihan. Karena dengan posisi seperti itu, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUP2) itu diharapkan bisa mempersatukan legislatif dan ekskutif yang hingga saat ini masih terus bertikai. 
Selain alasan-alasan tersebut, Taufik juga mengakui kalau Yani merupakan teman dekatnya sejak dulu. “Yani bagus kok. Ya kalau ditanya secara pribadi saya milih Yani.” 

()