Jakarta, Aktual.com – PT Pertamina (Persero) menghadirkan promo harga bahan bakar jenis Pertalite di Kota Bengkulu sebagai upaya meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang.

“Kami memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk menggunakan BBM jenis Pertalite dengan harga khusus setara harga Premium Rp6.450 per liter,” kata Manajer Unit Komunikasi, Relasi, dan CSR Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan Umar Ibnu Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/3).

Pertamina berkomitmen mendorong masyarakat menggunakan bahan bakar dengan Research Octan Number (RON) lebih tinggi agar dapat meningkatkan kinerja mesin kendaraan dan menurunkan tingkat polusi.

Diskon Pertalite ini merupakan Program Langit Biru (PLB) Pertamina yang diberikan kepada konsumen roda dua, roda tiga, dan kendaraan umum pelat kuning.

“Saat ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas terus meningkat, dalam beberapa tahun terakhir banyak konsumen beralih menggunakan BBM jenis Pertaseries (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo),” kata Umar.

Diskon harga Pertalite akan dimulai pada 13 Maret 2021, menyasar tiga SPBU di Bengkulu dengan periode program berlangsung selama enam bulan ke depan.

Saat ini Indonesia masih menggunakan Premium sebagai bahan bakar kendaraan bersama sejumlah negara lainnya seperti Mesir, Ukrania, Srilanka, Kolombo, Bangladesh, dan Mongolia.

Pemerintah Kota Bengkulu menyatakan dukungan penuh terhadap program ini karena sejalan dengan misi daerah dalam menciptakan udara bersih terutama di kawasan pariwisata.

‚ÄúProgram Langit Biru ini sejalan dengan Program Bengkulu Bersih yang mengedepankan budaya ramah lingkungan untuk kawasan pariwisata yang ada di wilayah Bengkulu,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.(Antara)

(Warto'i)