Jakarta, Aktual.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK) Partai Demokrat menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan ribuan pendukung Prabowo-Gibran yang beralih mendukung Ganjar-Mahfud ini di Auditorium 678 Hotel, Jalan D.I Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, pada Selasa (28/11).

Sebelumnya, ormas yang berisi para mantan pendiri (deklarator) dan kader Partai Demokrat tersebut mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Ormas FKLPDK Sahat Saragih menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto begitu bergantung kepada Presiden Jokowi. Artinya, tidak ada kepercayaan dalam diri Prabowo.

“Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa, itu artinya dia tidak memiliki kepercayaan diri,” ungkapnya.

Kemudian, FKLPDK menilai penguasa saat ini bernafsu mempertahankan kekuasaan dengan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo subianto.

“Akibatnya, penguasa bernafsu untuk mempertahankan kekuasaannya
Anak sulungnya, itu artinya penguasa tidak berjiwa negarawan,” ungkapnya.

Sahat menilai Mahkamah Konstitusi dijadikan alat untuk memuluskan langkah putra Presiden Jokowi itu untuk melenggang maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kekuasaan digunakan untuk memorak-porandakan tatanan hukum Indonesia hanya untuk kepuasan nafsu politik, itu artinya tidak ada lagi etika dan aturan hukum di Indonesia. Dampaknya, ketua Mahkama Konstitusi menjadi korban karena Melanggar nilai-nilai Etika Negarawan,” katanya.

Karena itu, ribuan pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Forum tersebut beralih mendukung Ganjar-Mahfud.

“Kami berkeyakinan dari 34 DPD kami dan 412 DPC kami sudah mengeluarkan kitab suci kami untuk menyampaikan apa alasan memilih Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Sahat mengatakan Ganjar-Mahfud adalah dua insan pemimpin yang tangguh dan teruji, berhati lembut dan bukan politikus praktis.

“Ganjar-Mahfud adalah insan yang visioner, dan dua insan ini menjadi kombinasi yang sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia yang disegani dan dihormati dunia atas dasar Keahlian, Kemampuan serta kerja keras,” ujarnya.

Karena itu, ribuan pendukung Prabowo-Gibran beralih dukungan karena mereka yakin Ganjar-Mahfud bisa menakmurkan rakyat Indonesia secara merata.

“Atas rumus pertumbuhan dunia yang telah dimilikinya tentu dapat dipastikan
membawa rakyat Indonesia berkemakmuran, berkeadilan dari sumber kekayaan alam Indonesia dengan program kerja hilirisasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Arsjad Rasjid Prabu sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengapresiasi dukungan yang diberikan ormas tersebut

“Saya menghadiri deklarasi untuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud dari FKLPDK. Intinya kami ingin tidak hanya memenangkan Ganjar-Mahfud tetapi untuk memenangkan rakyat Indonesia,” katanya.

Arsjad menerima ormas ini dengan senang hati karena sekarang bisa bersama-sama bergotong royong memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Yang tadinya mendukung paslon lainnya. Alhamdulillah sekarang bersama kami. Kami menerima dan senang hati kami bisa bergotong royong untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud terutama memenangkan rakyat Indonesia,” katanya.

Arsjad mengatakan rakyat mengetahui personalitas Ganjar-Mahfud, mengetahui nilai-nilai yang dipegang Ganjar-Mahfud, track record, serta gagasan dan program-programnya.

“Kami yakin rakyat Indonesia ingin menuju Indonesia Emas, ingin menuju Indonesia sejahtera makmur dan berkeadilan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ormas FKLPDK juga menyerahkan sertifikat dukungan kepada Arsjad Rasjid.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Yunita Wisikaningsih

Tinggalkan Balasan