Jakarta, aktual.com – Ada dua tipe orang kalau dilihat dari gayanya saat melakukan perjalanan wisata atau pelesir. Ada yang suka sekali pelesir dengan dirinya sendiri atau solo traveling. Dengan melakukan ini, dia merasa bisa bebas mau ke mana saja. Kalau bersama dengan banyak orang akan repot, seperti mengatur transportasi, booking hotel di Batam, dan mengatur berbagai hal agar sempurna.

Sebaliknya ada juga orang yang suka melakukan perjalanan wisata bersama dengan keluarganya. Dengan melakukan perjalanan wisata dengan keluarga, perjalanan bisa menyenangkan dan memberikan memori yang indah. Kalau Anda tipe pelancong yang kedua, berikut beberapa rekomendasi wisata di Batam yang bisa dijelajahi.

1. Mega Wisata Ocarina Park

Taman bermain air yang berada di pinggir pantai ini menawarkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Melakukan perjalanan wisata ke sini bersama dengan keluarga akan membuat Anda puas. Apalagi ada 11 wahana menarik yang akan membuat wisata basah-basahan Anda berjalan dengan lancar.

Datanglah saat pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas. Atau kalau Anda terpaksa datang saat siang hari, ada baiknya untuk menggunakan topi atau pelindung kepala agar panas tidak membuat Anda jadi pusing karena dehidrasi.

2. Pantai Tanjung Pinggir
Ada dua hal yang bisa dilakukan kalau Anda datang ke Pantai Tanjung Pinggir. Pertama, adalah berenang di pantai yang airnya cukup jernih dan ombaknya tidak terlalu besar. Beberapa orang suka berenang di sana saat pelesir.

Kedua adalah menyaksikan lalu lalang kapal besar dalam mengirim barang. Karena Batam merupakan pusat pelabuhan ekspor dan impor di Indonesia, Anda bisa langsung menyaksikan hal itu dari bibir pantai yang cukup indah dan hanya berbiaya masuk Rp5.000.

3. Hutan Wisata Mata Kucing
Hutan Wisata Mata Kucing merupakan kebun binatang mini yang terletak di tengah hutan dan lokasinya masih sangat alami. Ada banyak koleksi primata dan burung di sini yang dirawat dengan baik. Selain menyaksikan aneka hewan, Anda juga bisa melakukan banyak hal menarik seperti outbound dengan mencoba flying fox.

4. Pantai Nongsa
Pantai Nongsa adalah salah satu pantai terdekat untuk mengakses Singapura. Jaraknya hanya 30 menit perjalanan saja. Kalau Anda dan keluarga ingin menyeberang ke Singapura, paspor tetap dibutuhkan. Jadi, persiapkan semuanya dengan matang agar tidak terjadi masalah selama perjalanan.

Oh ya, terlepas apakah Anda akan mengunjungi Singapura atau tidak, pemandangan di pantai ini sangat indah. Berbagai fasilitas yang disediakan sehingga wisata Anda dengan keluarga bisa berjalan dengan baik.

Selain tempat wisata yang akan memberikan pengalaman menyenangkan, Anda juga disarankan untuk memilih akomodasi yang tepat. Hotel di Batam jenis ada banyak. Anda bisa memilih hotel yang memiliki fasilitas mewah atau hotel murah yang tetap menawarkan fasilitas yang lengkap.

Kalau Anda menginginkan hotel bujet yang masih memberikan fasilitas lengkap, ada baiknya untuk memesan hotel melalui aplikasi Airy. Hotel yang tersedia dalam jaringan akomodasi terbesar di Indonesia ini bisa diunduh melalui ponsel Android atau Apple. Selanjutnya pilih lokasi hotel yang strategis dan segera bayar dengan transfer bank atau kartu kredit.

Oh ya, untuk fasilitas hotel apa saja yang bisa Anda dapatkan, Airy menjamin fasilitasnya akan lengkap. Fasilitas ini terdiri dari kamar mandi dalam lengkap dengan air hangat dan perlengkapan mandi. Selanjutnya kasur yang diberikan bersih, ada AC yang dingin, akses internet Wi-Fi, televisi layar datar, dan air mineral.

Selamat merencanakan liburan ke Batam!

(Zaenal Arifin)