Jakarta, Aktual.com – Enam orang telah tewas selain tiga penyerang yang ditembak hingga tewas oleh polisi di London Bridge dan serangan di Borough Market pada Sabtu malam (3/6), kata Komando Kontra-Terorime Polisi Metropolitan.

Asisten Komisaris Mark Rowley dari Polisi Metropolitan mengatakan sejak Sabtu malam, Dinas Kepolisian Metropolitan telah menanggapi peristiwa di Daerah London Bridge dan Borough Market di London Selatan.

Para penyerang mengendarai satu mobil dan dengan kecepakatan tinggi dan menabrak pejalan kaki di London Bridge tepat pukul 22.00 lewat waktu setempat pada Sabtu, sebelum terus mengemudi dari jembatan tersebut ke Borough Market.

Di sana, mereka melompat ke luar van dan menikam orang, termasuk seorang Polisi Transportasi Inggris yang menderita luka serius tapi tidak mengancam nyawa di wajah, kepala dan kakinya, kata Sky News.

Dalam waktu delapan menit, polisi bersenjata menghadapi tiga pria penyerang, dan menembak mereka hingga tewas di Borough Market.

“Kami memperlakukan ini sebagai peristiwa teroris dan penyelidikan penuh sedang berlangsung, yang dipimpin oleh Komando Kontra-Terorisme Polisi Metropolitan,” kata Rowley, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad petang.

(Nebby)
1
2