Beranda Khazanah Dunia Islam Erdogan: Turki Beri Pendidikan Gratis dari TK Hingga Universitas

Erdogan: Turki Beri Pendidikan Gratis dari TK Hingga Universitas

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (REUTERS)

Ankara, aktual.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogam mengatakan negaranya telah mengambil langkah bersejarah dalam bidang pendidikan selama 20 tahun terakhir.

“Selama 20 tahun terakhir, kami telah mengambil langkah bersejarah untuk memperluas program pendidikan, meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan kesempatan yang sama,” kata Erdogan dalam acara Transforming Education Summit di markas besar PBB di New York, Senin (19/9) kemarin.

Dilansir dari Anadolu Agency, Erdogan pun mengatakan cita-cita masyarakat yang kuat dan negara yang kuat hanya dapat dicapai dengan memanfaatkan sumber daya manusia dengan baik melalui proses pendidikan yang berkualitas.

“Turki memberikan layanan pendidikan gratis untuk anak-anak dari taman kanak-kanak hingga universitas,” jelas dia.

Presiden Erdogan kembali menegaskan Turki melalui program beasiswanya, menawarkan pendidikan gratis kepada ribuan pelajar di berbagai tingkat setiap tahun.

“Kami bahkan tidak memisahkan anak-anak dari 4 juta pengungsi yang kami tempati di negara kami dari anak-anak kami sendiri. Kami melakukan segala upaya untuk pendidikan mereka,” ujarnya.

(Megel Jekson)