Liverpool, Aktual.com – Everton lolos dari putaran ketiga Piala FA 2020/2021 usai mengalahkan Rotherdam United, 2-1. Namun, kemenangan tak diraih The Toffees dengan mudah.

The Toffees, julukan Everton, baru bisa memastikan kemenangan setelah dipaksa bermain ke babak tambahan. Menjamu Rotherdam di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (9/1) malam, Everton sempat ditahan imbang 1-1 di waktu normal.

Tuan rumah memang mencetak gol lebih dulu melalui aksi Cenk Tosun di menit ke-9. Namun, di babak kedua Rotherdam United berhasil menyamakan skor jadi 1-1 melalui aksi Matthew Olosunde di menit ke-56.

Hingga 90 menit, Everton masih belum bisa mencetak gol tambahan. Di babak tambahan, tepatnya di menit ke-93, Everton baru bisa mencetak gol melalui aksi Abdoulaye Doucoure memanfaatkan umpan James Rodriguez.

Sampai laga berakhir, Everton berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 tersebut. Meski cuma menang tipis, hasil ini membawa The Toffees lolos ke putaran keempat Piala FA 2020/2021.

Hasil ini membuat Everton menyusul langkah seteru sekota mereka, Liverpool, yang sudah lebih dulu lolos ke putaran keempat Piala FA. Liverpool lolos setelah mengalahkan Aston Villa, 4-1.(RRI)

(Warto'i)