Jakarta, Aktual.com – Everton kabarnya sudah sepakat memboyong gelandang muda James Garner dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Sky Sports, Rabu (31/8), Everton menggelontorkan dana 15 juta pounds (Rp259 miliar) kepada Manchester United guna menggaet pemain berusia 21 tahun itu.

Kepindahan pemain asal Inggris itu akan rampung sebelum bursa transfer ditutup Kamis 1 September pukul 11 malam waktu setempat.

Pemain bernama lengkap James David Garner itu adalah produk akademi Manchester United dan mulai membela Setan Merah dalam tim U-8 untuk selanjutnya menembus tingkat lebih tinggi.

Garner membuat debut bersama tim utama United pada musim 2018/2019 tepatnya dalam usia 17 tahun setelah memasuki lapangan sebagai pemain pengganti menghadapi Crystal Palace.

Selanjutnya pemain kelahiran 13 Maret 2001 itu dipinjamkan kepada  Watford awal musim 2020/2021 dan pada paruh musim setelahnya membela Nottingham Forest dalam  status pinjaman.

Garner kembali bermain dengan The Forest pada musim 2021/2022 setelah dipinjamkan selama satu musim penuh dan membantu skuad asuhan Steve Cooper promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

Pemain kelahiran Birkenhead itu sudah tujuh kali bertanding bersama tim utama United.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)