Pregnant woman holding baby booties.

Jakarta, Aktual.com — Tak bisa dipungkiri bahwa di zaman serba canggih seperti sekarang ini, masih ada orang yang percaya terhadap mitos. Mitos merupakan sesuatu hal yang belum terbukti kebenarannya namun seperti dikeramatkan, bila tidak melakukannya.

Terlebih ketika seseorang dalam fase kehamilan. Tentu kita banyak mendengar berbagai mitos turun temurun dari nenek moyang kita. Namun, tahukah Anda, bahwa salah satu mitos yang dapat menganggu hubungan Anda dan pasangan adalah mitos-mitos mengenai konsepsi dalam hal ini pembuahan sel. Contohnya seperti hamil di usia 40 tahun maka buruk bagi ibu dan anak.

Dituliskan pada laman Boldsky, Jika Anda adalah salah satu dari pasangan yang percaya akan mitos, maka Anda perlu melihat beberapa fakta dibalik mitos tersebut, Seperti yang tertera di bawah ini :

Mitos pertama, posisi seksual mempengaruhi fertilitas.
“Berbaring dengan tenang selama beberapa menit dapat membuat sperma mencapai tujuan yakni kehamilan,” pernahkah anda mendengar mitos konsepsi terkenal seperti itu?. Sebenarnya tidak benar, tetapi belum dicoba?

Mitos kedua, infertilitas apakah masalah wanita.
Di India, Jika seorang wanita gagal memiliki anak, itu adalah salah wanita tersebut. Mitos ini banyak diikuti baik di wilayah pedesaan maupun perkotaan India, dan menjadi alasan bertemunya perceraian.

Padahal, faktanya adalah 40 persen ketidaksuburan terjadi pada pria. Motilitas sprema yang buruk atau sperma berbentuk tidak normal adalah beberapa hal yang mengurangi kemungkinan pasangan memiliki bayi

Mitos ketiga, berhubungan intim saat masa subur dapat cepat hamil
Wanita cenderung mengikuti grafik datang bulan untuk mengetahui hamil dan tidak hamil. Mitos umum ini hanya tipuan.

Mitos keempat, berhenti gunakan KB
Jika Anda berhenti mengonsumsi pil KB, Anda bisa hamil bahkan Anda bisa mengkontrol kelahiran Anda. Tidak semua alat kontrasepsi aman untuk digunakan.

Mitos kelima, lebih mudah hamil kedua
Jika Anda memiliki masalah dalam hamil anak pertama, kedua akan lebih mudah untuk hamil, menurut sebuah kisah lama. Mitos ini banyak diikuti oleh orang-orang yang ingin memiliki lebih dari satu anak.

Bersama dengan ini, banyak orang percaya bahwa setelah satu bulan setelah melahirkan anak pertama adalah jauh lebih mudah untuk mendapatkan hamil kedua. Ini lagi-lagi adalah dusta (kebohongan).

()