Jakarta, Aktual.co — Keberadaan mobil ‘crossover’ murah namun berkualitas, tengah menjamur di pasar otomotif dunia. Salah satu pabrikan asal Italia, FIAT, akhirnya mengambil giliran untuk meluncurkan salah satu varian mobil ‘crossover’ yang diberi nama Fiat Avventura.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, Rabu (22/10), FIAT Avventura mengawali debutnya di India mulai hari ini dengan banderol harga mulai dari Rp118,2 juta.

Tampilan FIAT Avventura terlihat memiliki tubuh aerodinamis dan gagah dengan dibekali ‘skid guards’ di bagian depan, ‘plastic body’ cladding di sisi samping, ‘roof rails’ dan velg 16-inch berbahan metal alloy.

Varian terbaru dari FIAT ini, memiliki lima pilihan mesin. Bagi anda yang menginginkan mesin diesel 1.4 liter bisa memilih di antara tipe P Active dan P Dynamic, sementara tipe D Active, D Dynamic dan D Emotion menggunakan mesin bensin yang berkapasitas 1.3 liter.

Kedua tipe mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dengan efisiensi konsumsi bahan bakar masing-masing 14,4 km/liter untuk mesin bensin dan 20,5 km/liter untuk varian diesel.

Kabarnya, keberadaan FIAT Avventura di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu. Apabila anda tertarik untuk memboyong mobil tersebut ke garasi anda, cukup dengan menyediakan uang paling besar Rp162 juta.

()

()