Jakarta, Aktual.com – Forum Muda Hanura Jakarta, mengusulkan enam nama untuk maju sebagai calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Enam nama itu, akan dilaporkan kepada DPD DKI dan DPP Hanura.

Dikatakan Ketua Koordinator Forum Muda Hanura Abdul C Sangaji, pengajuan enam nama calon itu, berdasarkan rapat yang diselenggarakan sejak beberapa minggu belakangan.

“Dari hasil diskusi mendalam beberapa minggu ke belakang oleh seluruh elemen muda Hanura Jakarta, kami mengajukan enam nama calon gubernur,” ujarnya di Jakarta Pusat, Jumat (19/2).

Diungkapkan Abdul Sangaji, Forum Muda Hanura Jakarta yang terdiri atas enam Elemen Muda partai, yaitu Pemuda Hanura, Gema Hanura, Perempuan Hanura, Srikandi Hanura, Gemura dan Sapma Hanura sebelum mengusulkan nama-nama calon, mereka terlebih dahulu membuat dasa dharma (sepuluh ketentuan moral) kepada cagub Hanura di DKI Jakarta.

“Ini sebenarnya syarat, tapi kami menyebutnya dasa dharma,” imbuh dia.

Diungkapkan Abdul, dari enam nama yang diusulkan oleh pihaknya itu semua berasal dari kalangan muda, yang memiliki kompetensi dalam memimpin Jakarta. Namun, dari enam nama calon itu, hanya ada satu nama dari kader Hanura, sisanya berasal dari luar partai.

“Paling tidak, ini usulan internal,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan diajukannya bakal calon gubernur tersebut, akan menghapus keresahan para pendukung Hanura di DKI Jakarta yang jumlahnya 370.000 pada Pilkada 2014 yang lalu.

Rakorbid Hanura sendiri akan dilangsungkan pada 28 Februari 2016 mendatang di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Berikut enam nama bakal calon gubernur yang diusulkan Forum Muda Hanura Jakarta:

1. Mohamad Sangaji, kader internal Partai Hanura dan ketua DPD Hanura DKI Jakarta dua periode.
2. Prasetyo Edi Marsudi, kader PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta.
3. Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, dari jalur non partai yang saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.
4. Boy Sadikin, anak dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta 2009-2014.
5. Gita Wirjawan, mantan Menteri Perdagangan yang saat ini menjabat Ketum PBSI.
6. Anis Matta, kader PKS yang pernah menjadi Wakil Ketua Umum PKS dan Wakil Ketua DPR RI 2009-2013.

()