Jakarta, Aktual.co — Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengatakan bahwa alasan Menko Polhukam Tedjo Edi mengeluarkan pernyataan agar Kapolri untuk tidak memberikan izin diselenggarakan Munas partai golkar sudah tepat.
Karena, Menkopolhukam melihat situasi terakhir secara luas partai tertua di Indonesia tersebut.
“Menko tentu boleh berikan saran dalam hal tentang polhukam pernyataan itu keluar melihat suasana golkar dianggap partai paling tua, partai besar, beda dampak perpecahan di partai kecil,” kata dia kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/11).
“Terlebih di dalam munas itu ada ketua DPR dan segala macam, sehingga kekhawatiran kekisruhan dapat meluas, terlebih dilaksanakaan di Bali yang mana pada akhir (bulan) inikan tingkat kunjungan wisata paling besar,” tambahnya.
Menurut dia, pernyataan sikap tersebut bukan untuk mencampuri apalagi untuk membelah maupun mengakomodir salah satu pihak di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.
” Ada suasana tiga hari, bila terjadi ribut huru hara itu merugikan kita semua pertimbangan itu disampaikan dalam konsen. Sehingga, bukan maksud dalam hal mencampuri memembela salah satu pihak di tubuh golkar,” pungkasnya.

(Novrizal Sikumbang)

()