Jakarta, aktual.com – PT Pertamina (Persero) saat ini memiliki Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Satu dengan kapasitas 170 ribu meter kubik. Kehadiran FSRU Jawa Satu ini tak lain untuk mendukung target Pertamina dalam memenuhi pasokan energi.

“Ini merupakan proyek big projek untuk Indonesia dalam mewujudkan FSRU Jawa Satu sebagai bagian yang terintegrasi dengan proyek PLTGU Jawa 1,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Power Indonesia (PPI), anak usaha PT Pertamina (Persero), Dicky Septriadi ketika dihubungi wartawan, Selasa (16/3/2021).

Tentunya, kata Dicky, proyek ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan energi terutama di Jawa, Madura dan Bali (Jamali).

“Jawa satu itu projek yang diproyeksikan untuk kebutuhan pasokan energi yang ada di Jamali. Kelebihan kapasitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk utilisasi yang lebih tinggi, seperti memenuhi kebutuhan industri lainnya,” jelas dia.

Secara bisnis proyek ini strategis mendorong kinerja, berkontribusi bagi penguatan keuangan perusahaan. Sekaligus, juga untuk mendukung kawasan industri yang ada di Jawa.

(Zaenal Arifin)
1
2
3