Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Thailand Khosit Phetpradab pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 di Kunshan Sport Center Gymnasium, Tiongkok, Selasa (17/5). Jonatan menang dengan skor 15-21, 21-8, 21-17 dan membuat tim Thomas Indonesia unggul 3-0. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/foc/16.

Jakarta, Aktual.com – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku lebih percaya diri untuk bertanding di Singapore Open 2019 minggu depan berbekal pengalaman yang ia dapat selama bertarung di Malaysia Open menghadapi beberapa atlet terbaik dunia.

“Pastinya dengan pengalaman berhadapan dengan Momota, Axelsen, dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itu yang akan menjadi modal saya ke Singapore Open. Yang penting sekarang mengembalikan kondisi saya dulu, sehingga bisa maksimal. Pemulihan, istirahat dan latihan lagi. Harapannya bisa tampil lebih baik lagi,” kata Jonatan dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (7/4).

Langkah Jojo, sapaan akrabnya, harus terhenti di babak semifinal Malaysia Open 2019 setelah dikalahkan  Chen Long (China) melalui rubber game, 21-12, 10-21, 15-21.

Perjalanan Jonatan menuju semifinal bisa dibilang tidak mudah karena menghadapi pemain-pemain unggulan, misalnya Brice Leverdez (Perancis) dan sempat mengalahkan unggulan satu dunia yaitu Kento Momota (Jepang).

Jonatan menang dua game langsung atas Momota dengan 22-20 dan 21-15, menjadikannya kemenangan yang pertama bagi Jojo setelah dua kali sebelumnya ia selalu kalah.

Pengalaman yang ia dapat di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia itu rupanya mampu menambah rasa percaya diri Jonatan dan mengatakan hal tersebut merupakan modal yang baik jelang turnamen berikutnya di Singapore Open 2019.

antara

(Antara)

(Arbie Marwan)