Jakarta, aktual.com – Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Drajad Wibowo mengomentari tentang penyebaran susunan kabinet menteri dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dalam gambar yang beredar, terlihat sejumlah nama dan foto individu yang disebut akan menempati posisi menteri, anggota dewan pertimbangan presiden, dan kepala staf.

Di antara anggota dewan pertimbangan presiden, terlihat nama dan gambar Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selanjutnya, Nusron Wahid terlihat menjabat sebagai Kepala Staf Presiden, Airlangga Hartarto menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Energi, Investasi, dan Lingkungan Hidup, serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Selain itu, terdapat pula nama-nama seperti Yaqut Cholil Qoumas yang akan menjabat sebagai Menteri Agama, Rosan Roeslani sebagai Menteri Luar Negeri, Dr. Terawan sebagai Menteri Kesehatan dan Badan Gizi, Ridwan Kamil sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Grace Natalie sebagai Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan, dan Anak, Yusril Ihza Mahendra sebagai Menteri Hukum dan HAM, serta Sjafrie Sjamsoeddin sebagai Menteri Pertahanan.

Selain individu yang disebutkan, masih ada banyak nama lain yang disebut dalam struktur kabinet yang beredar tersebut.

Namun, menurut Drajad, di dalam tim Prabowo-Gibran, mereka belum secara rinci membahas nama-nama tersebut secara internal.

“Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetial tentang nama-nama,” ujar Drajad saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/2/2024).

Drajad menjelaskan bahwa yang akan membahas mengenai susunan kabinet ke depan adalah Jokowi, Prabowo, Gibran, serta para ketua umum partai politik pendukung.

“Selain Presiden Jokowi, Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang membahas adalah para ketum parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju),” tuturnya.

“Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan karena beliau-beliau itu sering bertemu,” imbuh Drajad.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan