Semarang, aktual.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan tanggapan positif terkait Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang sekaligus Ketua DPR RI melakukan safari ke sejumlah pimpinan partai politik (parpol).

“Mbak Puan ini Ketua Bidang Politik DPP PDIP, maka Bu Mega sudah memerintahkan Mbak Puan untuk bersilaturahim dengan para pimpinan partai. Menurut saya, ini cara yang bagus,” kata Ganjar di Semarang, Rabu (7/9).

Menurut dia, melalui kegiatan safari ke sejumlah pimpinan partai politik tersebut ada beberapa hal yang bisa dibicarakan, salah satunya adalah berdialog bagaimana membawa bangsa ini ke depan.

“Dengan demikian ada beberapa yang bisa dibicarakan dengan asik, menarik, dan di situ bisa berdialog lebih banyak bagaimana membawa bangsa ini ke depan,” ujarnya.

Ia mengusulkan alangkah baiknya safari tersebut dilakukan ke semua partai politik sehingga PDIP bisa mendorong rekonsiliasi.

“Rasa-rasanya lebih banyak partai yang dikunjungi lebih baik. Kalau bisa semua partai sehingga PDIP betul-betul bisa menjadi partai yang nanti bisa mendorong rekonsiliasi karena 10 tahun terakhir tentunya ada stigma-stigma yang muncul itu perlu kok kita kumpulkan, perlu kita rawat kok,” katanya yang juga politisi PDIP itu. .

Ganjar bahkan menyebut silaturahim juga perlu dilakukan kepada pimpinan partai politik baru.

“Maka kunjungan Mbak Puan ke beberapa pimpinan partai menarik menurut saya dan ini perlu dilakukan silaturahim kepada seluruh partai yang ada di Indonesia kalau perlu kepada partai-partai baru,” ujarnya.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)