Garuda Indonesia

Padang, Aktual.com-Mengantisipasi tingginya permintaan tiket penerbangan selama Peak Season atau masa lebaran mendatang, Garuda Indonesia Cabang Padang mendatangkan pesawat tipe Airbus 330 dan Bigger Aircraft.

Pesawat ini nantinya akan diakomodasikan seluruhnya untuk kelas ekonomi dengan rute Jakarta-Padang-Jakarta dengan penambahan hingga 17.784 kursi.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Padang, Sony Syahlan menyebutkan, jika pihaknya mendatangkan pesawat Airbus 330 berkapasitas 360 penumpang.

“Pesawat besar yang bisa menampung 360 penumpang ini akan beroperasi sebagai Extra Flight Garuda Indonesia dari 19 Juni hingga 8 Juli 2017 mendatang. Kita utamakan, sedangkan untuk Bigger Aircraft dioperasikan pada 10 Juli hingga 23 Juli 2017,” katanya di Padang, Selasa (6/6).

Ditambahkan Sony, Extra Flight ini menjadikan penambahan Garuda Indonesia Jakarta ke Padang sebanyak 17 kali penerbangan selama masa lebaran. “Sebaliknya, untuk rute Padang ke Jakarta juga bertambah selama Peak Season, menjadi 17 kali penerbangan,” jelasnya.

Lanjut Sony, penambahan penerbangan dengan pesawat Airbus A330 dapat menampung 12.240 kursi untuk rute Jakarta-Padang dan Padang-Jakarta. Sedangkan, untuk Bigger Aircraft menampung 5.544 kursi selama masa lebarang.

“Dengan demikian, total penambahan kursi selama periode Peak Season Lebaran 2017 mencapai 17.784. Kita harapkan dengan penambahan penerbangan ini dapat menunjang tingginya arus mudik melalui jalur udara selama lebaran nanti,” sebutnya.

Selain itu, terkait pemesanan tiket penerangan sendiri, saat ini masih sekitar 85 persen dari target 92 persen oleh Garuda Indonesia Cabang Padang untuk masa lebaran. “Sekarang untuk On Time Performance (OTP) kita diangka 85 persen dari target yang kita tetapkan 92 persen. Target ini sendiri naik dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Pewarta : Ihwan

(Bawaan Situs)