Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta, Aktual.com – Virus Korona yang sudah menjadi Pandemi dan menjadi musuh bersama di seluruh dunia ternyata ada kemungkinan tidak bisa diberatas. Hal ini diungkapkan Pakar penyakit menular Amerika Serikat Dr. Anthony Fauci yang mengakui virus Korona mungkin tidak akan pernah bisa diatasi dan sebagian besar dunia tetap berada dalam fase pandemi wabah tersebut.

Seperti dikutip dari VOA Indonesia, Penasihat Presiden AS Joe Biden dan Direktur Penyakit Menular di Institut Kesehatan dan Penyakit Menular Nasional ini menyampaikan penilaian itu selama pengarahan Gedung Putih tentang pandemi.

“Akan sangat sulit, setidaknya di masa mendatang dan mungkin selamanya, untuk benar-benar membasmi virus yang sangat menular ini,” ujar Fauci, Rabu(13/10).

Saat ini sebagian besar dunia dalam beberapa aspek masih dalam fase pandemi akan tetapi sekarang sedang terjadi penurunan dalam percepatan kasus-kasus baru.

Kondisi saat ini para ahli perawatan kesehatan sedang mencari tingkat pengendalian virus yang memungkinkan kita bisa mendekati situasi normal yang kita semua dambakan.

(Nurman Abdul Rahman)