Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat membuka The 5th Asian Mediation Association Conference di Jakarta, Rabu (24/10). Anies berharap konferensi ini dapat memberikan banyak kesempatan untuk bertukar-pikiran mengenai ide-ide baru dan perkembangan terakhir di bidang mediasi untuk mencegah konflik meningkat menjadi pertempuran. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginspeksi Pos Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jagakarsa, Jakarta Selatan, meminta para petugas Damkar untuk meningkatkan kesiap-siagaan dalam menangani bencana di Ibu Kota.

Inspeksi Anies itu disiarkan langsung melalui akun media sosial Instagram miliknya yang terverifikasi. Setelah tiba di Gedung Sudin Damkar Jaksel, Jagakarsa, sekitar pukul 23.00 WIB, Anies menanyakan kesiapan petugas, kondisi terkini Jakarta, dan juga kelengkapan peralatan milik para petugas.

“Saya juga sekaligus liat situasi di Jakarta, terus jaga ketanggapan Pak, Pastikan prioritas ketanggapan,” ujar Anies.

Anies menanyakan kondisi kecukupan dan kelayakan peralatan yang dimiliki Sudin Damkar Jaksel. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta petugas menjaga kondisi peralatan dan berterus terang jika jumlah peralatan tidak memadai.

Gubernur DKI mengingatkan masyarakat Jakarta kerap kali menghadapi masalah kebakaran.

(Andy AbdulHamid)