Pangkalpinang, aktual.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memberikan hadiah umroh kepada pemenang Olimpiade Halal MUI BPOM tingkat Internasional 2019, Bella Aprilianti sebagai bentuk apresiasi.

“Kita mengapresiasi prestasi yang diraih siswa Kabupaten Bangka, Bella Aprilianti berhasil meraih juara harapan dua di Olimpiade Halal MUI BPOM tingkat Internasional 2019,” kata Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri seminar Bangka Belitung Internasional Halal di Pangkalpinang, Rabu [26/2].

Ia mengatakan umroh ini sebagai bentuk terima kasih kepada Bella Aprilianti yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat internasional.

“Kami sangat bangga, karena apa yang telah diraih Bella Aprianti sesuai dengan visi misi pemerintah provinsi untuk menjadikan Babel sebagai industri dan wisata halal dunia,” ujarnya.

Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim mengatakan Olimpiade Halal MUI BPOM tingkat Internasional 2019 diikuti 19.698 peserta dari seluruh provinsi se-Indonesia dan negara-negara tetangga termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Pakistan dan Philipina.

“Alhamdulillah, ternyata ada juara harapan dua ajang internasional tersebut dari Bangka Belitung yaitu Bella Aprilianti siswa Kabupaten Bangka,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan olimpiade halal tingkat internasional yang digelar MUI ini sebagai sosialisasi dan edukasi halal di internasional khususnya kepada generasi muda.

“Kegiatan ini internasional bukan nasional. Oleh karena itu, kita mengapresiasi dan berbangga ke siswa di Bangka Belitung yang berhasil dan lolos menjadi juara,” katanya.

(Eko Priyanto)