Jakarta, Aktual.com – Habib Muhammad Hanif bin Abdulrahman Alatas, mendesak agar otak di balik tindakan persekusi di Manado, segerah ditangkap karena dianggap bisa memecah belah NKRI.

Habib Hanif dan Habib Bahar bin Smith, datang ke Manado untuk menghadiri haul ke-7 Habib Bahar bin Smith, sekaligus tabligh akbar di Masjid Habib Alwi bin Smith.

“Saya mohon, otak intelektualnya ditangkap, ini pemecah bela NKRI, ini yang merusak Kebihnekaan kita, mengancam negeri kita sehingga bisa terpecah belah,” ucap Habib Hanif dalam sebuah rekaman video, yang dikutip aktual.com, Rabu (17/10).

Habib Hanif menyayangkan dengan tidak adanya penjagaan dari aparat kepolisian untuk keberlangsungan acara tersebut.

“Semua acara ini sifatnya konstitusional, dijaga UU, seharusnya aparat bisa hadir untuk melakukan penjagaan,” sesalnya.

Penyesalan juga dilontarkan pemilik akun twitter @LembagaF itu, yang menyatakan bahwa apart kepolisian melakukan pembiaran terhadap penghadangan dua habib tersebut dengan memasuki wilayah bandara.

“Ribuan dari umat Islam berada di luar bandara untuk menjemput Habib Hanif dan Habib Bahar namun diadang untuk masuk bandara. Sedang segelintir preman dibiarkan mengadang di dalam bandara. Ingat umat Islam jangan kalian intimidasi. Semakin kalian represif, kami akan menyenagt seperti lebah,” sebutnya.

()