Jakarta, Aktual.comMenteri BUMN Erick Thohir hadir dalam gelaran Festival Film Indonesia (FFI) di Jakarta, Selasa (22/11).

Dalam gelaran tersebut, Erick mengingatkan, film dan musik adalah salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Erick Thohir menambahkan, pemerintah pun menyadari dengan mendorong industri kreatif, yang di dalamnya ada film dan musik. Kementerian BUMN disebut memiliki berbagai aset yang bisa digunakan untuk kebutuhan produksi film.

Bahkan, Perum Produksi Film Negara (PFN) juga menyediakan pembiayaan bagi para rumah produksi lokal.

“BUMN sendiri sudah coba diskusi mengenai PFN, Lembaga Pembiayaan Film Funding, apalagi aset-aset BUMN available buat syuting. Kita harus support,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Erick Thohir yakin industri film Indonesia akan semakin maju. Hal ini karena demografi Indonesia dikuasai oleh anak muda yang kreatif.

“Senang sekali, karena memang kan eranya ini industri film kita bangkit dan maju,” ujar Erick Thohir dalam Live Red Carpet FFI 2022.

Malam puncak anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia berlangsung pada Selasa, (22/11/2022), di Jakarta Convention Center. FFI sendiri merupakan ajang penghargaan film tertinggi di Indonesia. Para sineas yang masuk nominasi telah melalui seleksi penjurian yang ketat.

(Wisnu)