Cardiff, Aktual.com – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Eropa mereka di era Liga Champions. Real meraih kemenangan 4-1 atas Juventus pada pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (4/6).

Real Madrid yang kini telah mengoleksi 12 trofi Liga Champions membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui kaki Ronaldo yang melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang. Yakni setelah mendapat kiriman umpan tarik dari Dani Carvajal menyusul serangan balik yang dilakukan tim Spanyol itu.

Juara Italia Juve menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian, melalui salah satu gol terindah di final Liga Champions, ketika penyerang Kroasia Mario Mandzukic menaklukkan kiper Real Keylor Navas melalui sepakan ‘overhead’.

Sang juara Spanyol kembali memimpin setelah turun minum, merestorasi keunggulan mereka melalui tembakan jarak jauh pemain Brazil Casemiro yang terdefleksi pada menit ke-61. Dan, penyerang Portugal Ronaldo kembali membukukan gol dari jarak dekat, setelah pergerakan bagus yang dilakukan Luka Mordic, untuk mencatatkan gol ke-600 untuk klub serta negara.

Pada menit ke-84, Juan Cuadrado diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat mendorong Sergio Ramos. Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan el real dengan menambah satu gol dari pemain pengganti Marco Asensio. (ant)

()