Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI), Harvick Hasnul Qolbi
Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI), Harvick Hasnul Qolbi

Jakarta, Aktual.com – Pada momentum Hari Anak Nasional tahun 2021 ini, Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI), Harvick Hasnul Qolbi berharap agar seluruh anak Indonesia dapat tercukupi kebutuhan gizi maupun pendidikannya.

Sehingga, kelak mereka dapat tumbuh dengan sehat dan bisa memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, terutama di sektor pertanian yang modern.

“Harapan kami, para orang tua, tentu agar kalian kelak tumbuh sehat, tumbuh kembangnya yang baik, tercukupi semua gizi, tercukupi pendidikannya. Tentunya ini semua harapan kita, harapan pemerintah terhadap kalian,” kata Harvick di Jakarta, Jumat (23/7).

Selain itu, Wamentan juga menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya agar sektor pertanian semakin diminati oleh kalangan anak muda.

Hal ini dilakukan mengingat Indonesia adalah negara agraris, sehingga banyak peluang terbuka di sektor tersebut.

“Kita lihat bagaimana negara kita membina para petani agar kalian semua, anak-anak Indonesia, mempunyai ketertarikan, mempunyai keinginan, untuk menjadi petani yang modern, membantu negara kita karena kita tau bahwa negara kita adalah negara agraris,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya pun mengajak kepada para anak-anak Indonesia untuk terus bersemangat terutama dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

“Sekali lagi, om Harvick berpesan agar kalian tetap bersemangat, tetap sehat, walaupun di tengah situasi COVID-19. Selamat Hari Anak Nasional,” tuturnya.

(A. Hilmi)