Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada Selasa (25/10) pagi, namun pada siang hingga malam beberapa wilayah Ibu Kota berpotensi hujan dengan intensitas yang terbilang cukup ringan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jakpus, Jaktim dan Jaksel pada siang, sore dan malam hari,” tulis BMKG dalam laman resminya yang dikutip di Jakarta.

BMKG memberikan catatan, pada siang hari hujan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan juga Jakarta Timur. Selain wilayah tersebut, BMKG memprediksi masih terpantau cerah.

Sedangkan pada malam hari, BMKG memprediksi cuaca di seluruh DKI Jakarta akan kembali cerah berawan. Hanya saja, BMKG memperkirakan terdapat dua wilayah di Jakarta yang memiliki potensi hujan dengan intensitas ringan yaitu Jakarta Utara dan juga Kepulauan Seribu.

BMKG mencatat suhu untuk wilayah DKI Jakarta Barat mencapai 23-29 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-29, Jakarta Selatan 23-30, Jakarta Timur 23-30, Jakarta Utara 25-29 serta Kepulauan seribu mencapai 26-28 drajat celsius.

Sementara untuk tingkat kelembapannya, BMKG mencatat wilayah DKI Jakarta Barat memiliki catatan 75-95 persen, Jakarta Pusat 870-90 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta utara 70-90 persen sedangkan untuk Wilayah Kepulauan Seribu mencapai 75-90 persen.

(Andy Abdul Hamid)