Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond saat diwawancarai wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/8).

Jakarta, Aktual.com – Komisi III DPR RI hari ini, Rabu (24/8) akan menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membahas permasalahan aktual yang ada di tubuh Polri.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi menyampaikan ada banyak isu permasalahan yang akan dibahas salah satunya kasus Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Seperti ada persoalan tiba-tiba berkaitan dengan Satgasus (satuan tugas khusus), judi online, narkoba, dan tiba-tiba ada sekian banyak anggota polisi yang terjerat kasus Sambo,” ujar Desmond pada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (23/8).

Selain itu Desmond mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencoba bertanya terkait kasus KM 50 yang telah menewaskan 6 pengawal Habib Rizieq Shihab.

“Kasus KM 50 misalnya, apakah rekayasa by design ini sama dengan rekayasa KM 50? Kalau sama, kasihan keluarga korban KM 50. Komisi III pasti akan mempertanyakan itu,” kata Desmond kepada wartawan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/8).

Untuk informasi, Komisi III DPR telah menggelar rapat dengan Kompolnas, LPSK, hingga Komnas HAM pada Senin (22/8) lalu. Dalam rapat itu mencuat sejumlah pembahasan terkait pembunuhan Brigadir J hingga Konsorsium 303.

(Dede Eka Nurdiansyah)