Petugas mengarahkan kendaraan roda empat berplat nomor ganjil berputar balik keluar dari gerbang tol Bekasi Barat di Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3). Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memberlakukan sistem ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta mulai Senin (12/3) pukul 06.00 - 09.00 WIB setiap hari Senin -Jumat. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Sejumlah kendaraan roda empat berplat nomor ganjil masih terlihat melintas di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (16/8) pagi atau pada hari kelima sosialisasi perluasan ganjil genap.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian dan juga Dinas Perhubungan memberhentikan kendaraan berplat nomor ganjil untuk dilakukan penindakan berupa pemberian sosialisasi terkait uji coba perluasan ganjil genap.

Berdasarkan pantauan di lokasi, suasana lalu lintas di ruas Jalan Salemba Raya pada pukul 07.00 – 07.30 padat oleh kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat.

Kepadatan di Jalan Salemba Raya disebabkan oleh adanya penyempitan lajur imbas dari proyek revitalisasi trotoar di Salemba yang memakan sebagian jalan.

Pengendara kendaraan bermotor pun hanya bisa memacu kendaraan pada kecepatan 5 – 10 km/jam. Selain itu, kepadatan juga terjadi akibat adanya proyek perbaikan jalan di depan Pasar Kenari.

(Abdul Hamid)