Jakarta, Aktual.com — Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane menyukai duelnya dengan pemain depan Leicester City sekaligus rekan setimnya di timnas Inggris Jamie Vardy, untuk meraih sepatu emas Liga Utama Inggris musim ini.

Kane, yang menjadi pencetak gol terbanyak peringkat kedua pada musim lalu dengan koleksi 21 gol, mengemas dua gol saat timnya menang 2-0 atas Aston Villa pada Minggu (13/03) lalu, untuk membuat dirinya telah mengoleksi 19 gol, selevel dengan pencetak gol tersubur Vardy dan hanya unggul atas pemain Everton Romelu Lukaku (18 gol) dan penyerang Manchester City Sergio Aguero (16).

“Ini kesenangan yang bagus. Ini adalah kompetisi yang bagus, untuk berada di sana dan berjuang untuk sepatu emas. Ada sedikit orang yang memperjuangkannya sepanjang laju ini,” kata pemain berusia 22 tahun itu kepada media Inggris.

“Saya yakin Jamie menyaksikan permainan kami dan ia akan ingin melaju dan mencetak sepasang gol. Ini merupakan kompetisi yang bagus – itu merupakan apa yang membuat Anda tetap hidup. Maka kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim.”

Spurs, yang membuntuti ‘The Foxes’ di klasemen dengan tertinggal lima angka di mana liga musim ini menyisakan delapan pertandingan tersisa, akan menjamu tuan rumah Jerman Borussia Moenchengladbach pada 16 besar Liga Europa pada Kamis, dan menghadapi Bournemouth di liga tiga hari kemudian.

(Antara)

()