Duo Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka merayakan gol setelah The Gunners menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam pertandingan liga di Stadion Emirates, London, Inggris, 26 September 2021. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Jakarta, Aktual.com – Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu malam ini menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur ketika kedua klub London utara itu terus bergerak berlainan arah.

Gol-gol Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka memahkotai penampilan luar biasa Arsenal pada babak pertama. The Gunners terlihat sebagai tim yang lebih tajam dan lebih lapar ketimbang tim Tottenham yang terlihat lesu.

Smith Rowe membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-12 dan kemudian dilanjutkan dengan merancang sebuah gol lainnya setelah mengumpan Aubameyang pada menit ke-27. Ketika Saka mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-34, maka tuan rumah praktis mengendalikan pertandingan.

Tottenham sedikit bangkit setelah jeda di mana Son Heung-min membalaskan satu gol ketika pertandingan tersisa 10 menit lagi. Namun gol terlalu terlambat bagi tim tamu yang optimisme yang sempat membuncah pada awal musim kini menguap begitu saja.

Setelah kalah dalam tiga pertandingan Liga Inggris pertamanya tanpa mencetak satu gol pun, Arsenal kini sudah menang tiga kali berturut-turut.

The Gunners kini malah menyalip Tottenham yang setelah memenangkan tiga pertandingan pembukanya kini mesti menelan kekalahan pada tiga derbi London berturut-turut dengan kebobolan sembilan gol.

Arsenal yang sempat terjerembab ke posisi terbawah setelah kalah pada pertandingan pertamanya kini menduduki posisi ke-10 dalam klasemen setelah mengumpulkan sembilan poin. Peringkat ini berada di atas Tottenham karena unggul selisih gol, demikian laporan Reuters.

(Dede Eka Nurdiansyah)