Gelandang RB Leipzig Amadou Haidara (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol keenam timnya ke gawang Hertha Berlin dalam laga lanjutan liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (25/9/2021). (dok.ANTARA)

Jakarta, Aktual.com – RB Leipzig kembali ke jalur kemenangan dengan melumat Hertha Berlin 6-0 dalam rangkaian laga pekan keenam Liga Jerman, Sabtu, ketika di pertandingan lain VfL Wolfsburg menelan kekalahan perdana musim ini dengan skor 1-3 saat melawat ke markas TSG Hoffenheim.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt masih gagal membukukan kemenangan pertama musim ini saat diimbangi FC Cologne 1-1 di Deutsche Bank Park.

Sedangkan Bayer Leverkusen melanjutkan tren positifnya dengan mengatasi FSV Mainz 1-0 di BayArena.

Kemenangan juga dibukukan oleh Union Berlin yang menundukkan Arminia Bielfeld 1-0 di An der Alten Forsterei demi memaksa tamunya itu melanjutkan tren nirmenang awal musim ini.

Berikut ringkasan pertandingan-pertandingan pekan keenam yang berlangsung serempak pada Sabtu malam seturut laman resmi Liga Jerman:

RB Leipzig 6 – Hertha Berlin 0

Era baru Leipzig di bawah arahan Jesse Marsch mulai menampakkan performa yang menjanjikan ketika meraih kemenangan kedua mereka musim ini dengan melumat habis Hertha 6-0 di Red Bull Arena.

Christopher Nkunku mengemas dua gol kemenangan Leipzig diikuti sumbangan gol-gol Yussuf Poulsen, Nordi Mukiele, Emil Forsberg dan Amadou Haidara.

Leipzig sementara naik ke posisi ke-10 klasemen dengan raihan tujuh poin, termasuk menyalip Hertha (6) yang turun di urutan ke-11.

TSG Hoffenheim 3 – VfL Wolfsburg 1

Tren gemilang Wolfsburg sejak ditangani Mark van Bommel sepertinya akan berlanjut saat mereka memimpin lewat gol Ridle Baku pada menit ke-25 di PreZero Arena.

Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum melalui Andrej Kramaric, sebelum gol-gol Christoph Baumgartner dan Pavel Kaderabek mengunci kemenangan Hoffenheim.

Hoffenheim, yang kembali ke jalur kemenangan setelah empat laga, naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi delapan poin, sedangkan Wolfsburg (13) melorot ke posisi ketiga.

Eintracht Frankfurt 1 – FC Cologne 1

Frankfurt masih tertatih-tatih mengawali musim ini dan sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Ellyes Skhiri untuk Cologne di Deutsche Bank Park.

Rafael Borre mencetak gol balasan untuk Frankfurt yang belakangan cukup terselamatkan oleh keputusan VAR yang menganulir gol Sebastian Andersson utnuk Cologne dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Frankfurt yang masih nirmenang untuk enam pertandingan awal musim kini mengoleksi lima poin dan naik ke urutan ke-12 klasemen, sementara Cologne (9) juga menanjak ke posisi keenam.

Bayer Leverkusen 1 – FSV Mainz 0

Florian Wirtz terus menampakkan kualitasnya sebagai bintang baru Leverkusen dengan mencetak gol semata wayang penentu kemenangan 1-0 atas Mainz di BayArena.

Wirtz selalu mencetak gol untuk Leverkusen dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Leverkusen sementara menanjak ke posisi kedua klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Mainz (10) tak beranjak dari peringkat kelima.

Union Berlin 1 – Arminia Bielefeld 0

Union dipaksa bersusah payah untuk kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Arminia 1-0 di An der Alsten Foersterei.

Gol penentu kemenangan Union baru lahir dua menit jelang bubaran waktu normal lewat sepakan kaki kiri Kevin Behrens.

Kendati menang, Union tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan raihan delapan poin, sedangkan Arminia yang masih nirmenang musim ini melorot ke peringkat ke-15 dengan koleksi empat poin.

(Dede Eka Nurdiansyah)