Jakarta, Aktual.co — Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa memastikan dirinya akan hadir di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014. Namun, kehadiran mantan calon wakil presiden menunggu undangan resmi acara tersebut.
Terkait acara itu, Hatta yang dalam pilpres beberapa bulan lalu berpasangan dengan Prabowo Subianto, mengaku tidak mengetahui apakah rekannya itu akan hadir atau tidak.
“Saya tidak tahu karena orang punya hak untuk datang atau tidak jadi silakan. Tapi kalau saya beranggapan kalau ada undangan itu harus kita harus hadiri kecuali kalau kita berhalangan. Mungkin Pak Prabowo berhalangan,” kata Hatta kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10).
Namun, kata Hatta, dirinya selalu memberikan masukan agar Prabowo bersama-sama hadir dalam pelantikan, sekaligus membuat tradisi baru dalam pergantian kepemimpinan nasional.
“Kalau soal seperti itu udah kita lakukan, sejak berpuluh-puluh tahun udah kita lakukan 17-an pemimpin, mantan presiden hadir, indah rakyat liatnya, rakyat senang pemimpin akur, itu pandangan saya. Semoga kawan-kawan setuju dengan pandangan saya,” kata Hatta.

()