Jakarta, Aktual.com – Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, takluk dari pasangan putra unggulan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada pertandingan penyisihan grup A turnamen BWF World Super Series Finals 2015, Kamis (10/12).

Hendra/Ahsan kalah dari Lee/Yoo dalam pertandingan penyisihan kedua grup A yang berlangsung selama 37 menit dengan skor 19-21, 10-21.

Meskipun kalah dari Korea, ganda putra andalan Indonesia itu menang pada pertandingan penyisihan grup A yang berlangsung Rabu (9/12) atas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenchi Hayakawa.

Hendra/Ahsan akan bertanding dengan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Fu Haifeng pada pertandingan penyisihan terakhir pada Jumat (11/12).

Berdasarkan catatan pertemuan dengan Zhang/Fu, Hendra/Ahsan hanya menang dua kali dari tujuh kali pertandingan.

“Kami tidak bermain di bawah tekanan. Tapi, permainan lawan memang lebih bagus dibanding kami,” kata Hendra selepas pertandingan di Dubai, Uni Emirat Arab, seperti dikutip dalam situs resmi PBSI, Kamis malam.

“Kami berharap dapat bermain lebih baik pada pertandingan besok,” kata Ahsan.

Turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12) hingga Minggu (13/12) di Dubai, Uni Emirat Arab, itu memperebutkan hadiah total sebesar satu juta dolar AS.

(Ant)

()