Jakarta, Aktual.com — Mantan striker Chelsea, Hernan Crespo berkomentar soal keputusan Chelsea mengontrak penyerang Radamel Falcao. Falcao dipinjamkan ‘The Blues’ dari Monaco setelah ‘musim buruk’ di Manchester United yang lebih banyak berkutat dengan cederanya.

“Ada perbedaan besar antara Falcao sebelum dan setelah cedera,” kata Crespo, demikian dilansir dari BBC.

Sebelum cedera, Falcao merupakan yang terbaik dari pesepakbola dunia- selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo- dimana publik sepakbola sudah mengetahuinya.

Falcao menjadi salah satu striker dengan rating tertinggi di dunia, mencetak 62 gol dalam 72 pertandingan untuk FC Porto dan 68 gol dari 86 pertandingan bagi Atletico Madrid sebelum ditebus £50 juta, dimana akhirnya pindah ke Monaco pada tahun 2013 lalu.

Tapi dia menderita cedera kaki yang cukup parah di tengah jalan pada musim itu dan akhirnya tidak bisa berpartisipasi di dalam Piala Dunia tahun lalu.

Falcao lebih banyak menghabiskan musim lalu di Old Trafford, tetapi hanya mencetak empat gol dalam 29 penampilannya. Dan, bos United, Louis van Gaal memilih untuk tidak mengontraknya.

Crespo mengatakan kunci untuk Falcao, yang telah bergabung dengan rekan-rekan barunya di Montreal, untuk membujuk manajer ‘Blues’ Jose Mourinho untuk bermain di Stamford Bridge.

“Pasca cedera seperti itu, Anda perlu waktu dan itu tidak mudah untuk pulih, “tambah Crespo, yang sekarang menjadi Manajer Serie B bagi klub Modena.

“Ini tidak akan mudah baginya. Jose tidak memberikan ‘hadiah’ pergi.”

“Falcao harus percaya pada dirinya sendiri dan menjadi pemain besar. Itu akan cukup untuk meyakinkan Mourinho untuk memberinya kesempatan.”

“Dia mungkin bukan jenis pemain yang Van Gaal cari, “tambah Crespo, yang saat ini berusia 40 tahun.

“Anda harus mengambil kesempatan Anda jika Anda ingin bermain secara teratur. Kita akan melihat apa yang terjadi di Chelsea.” (BBC World Football)

()