Ibas, Ketua Bappilu Demokrat saat Hadiri Kampanye REDI di Medan
Ibas, Ketua Bappilu Demokrat saat Hadiri Kampanye REDI di Medan

Medan, Aktual.com — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma diprediksi akan menang dalam perhelatan politik Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat mendatangi posko pemenangan paslon REDI di jalan Gajah Mada Medan, Sabtu (21/11).

“Tentunya kami ingin menang, karena ini ada dua calon, kita harus siap. Persentasenya ya Insyaallah menang,” ujar Eddie yang akrab disapa Ibas itu.

Dikatakannya, pihaknya berharap kemenangan itu akan diraih untuk melakukan perubahan di ibukota Sumut itu.

“Saya berdoa dan berharap pasangan REDI ini pasangan yang akan berhasil memimpin di Kota Medan, kota Medan terus bangkit dan berbenah, berubah menuju kota yang maju dan sejahtera,” ujarnya,

Terkait strategi pemenangan yang akan dilakukan, Ibas menuturkan akan mengedepankan kampanye yang positif, dan tentu tanpa melakukan money politik.

“Strategi jitu, positif, tanpa kampanye hitam dan no money politik, kalau kita mau menang, tentu kita mau dengan cara-cara terhormat,” katanya,

Sebelumnya, Ibas turut menghadiri kampanye akbar yang digelar pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, nomor urut 2, Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma (REDI) di Jambur Namaken jalan Jamin Ginting Medan.

Pada acara itu, Ibas diupa-upa lalu diberikan marga Sebayang sedangkan Ramadhan diberikan marga Sembiring oleh masayarakat dan tokoh suku Karo.

Kampanye itu juga dihadiri ribuan warga dan berbagai elemen masyarakat seperti Gerakan Medan Sejahtera (Gemes), Joko Tingkir dan Gardu Prabowo.

Sementara Ramadhan Pohan mengatakan, jika terpilih nanti, dirinya akan bekerja keras agar memajukan Medan menjadi kota terbaik di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Visi dan Misi REDI adalah perubahan untuk kemajuan membangun Medan menjadi kota cerdas yang bermartabat. Kami akan lakukan reformasi birokrasi dengan cara lelang jabatan tanpa uang mahar sepeser pun. APBD Kota Medan akan digunakan untuk program yang pro rakyat,” ujar Ramadhan.

Sementara, tokoh Masyarakat Karo, Nasib Sitepu mengatakan berharap besar pasangan REDI menang dan memimpin Kota Medan.

“Orang Karo dikenal sebagai pekerja keras, kepribadian, kritis, taat aturan dan adat budaya sangat beragam. Upa upa juga perlu dilestarikan. Semoga setelah kampanye akbar ini, pasangan REDI menjadi pemimpin kota Medan yang amanah,” ujar Nasib.

(Arbie Marwan)