Jakarta, Aktual.com – Mantan pebulutangkis Nasional, Icuk Sugiarto, mengungkapkan bahwa masih banyaknya oknum dalam dunia olahraga yang tidak mentaati aturan hukum Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

Hal ini, kata peraih juara dunia 1983 ini, membuat prestasi olahraga Indonesia sulit untuk berkembang.

“Di beberapa tempat, masih dijumpai pelanggaran-pelanggaran. Yang melanggar bukan orang baru, namun yang sudah bertahun-tahun berkecimpung di olahraga,” kata Icuk dalam diskusi Sinkronisasi dan Harmonisasi Hukum Keolahragaan Nasional dalam Kerangka Sistem Hukum Nasional Indonesia di Jakarta, Senin (14/9).

Pria berusia 52 tahun itu, berharap pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bisa menata dan mengoptimalkan Undang-Undang SKN, demi untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Selain itu, Icuk yang merupakan ayah dari pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto ini, mengaku aturan dalam keolahragaan nasional di masing-masing cabang olahraga, sudah ada perkembangan yang baik.

“Sebenarnya sudah banyak mengalami kemajuan dan juga sudah banyak AD&ART di masing-masing cabang olahraga,” ucapnya.

Meski demikian, Icuk menambahkan, masih banyak oknum yang tidak melaksanakan aturan dalam AD/ART di masing-masing cabor.

 

Laporan: Fikry Hizbullah

()