Jakarta, Aktual.com — Indonesia optimistis menjuarai grup MC dalam turnamen Kualifikasi Thomas 2016 yang akan digelar di Hyderabad, India, 15-21 Februari mendatang.

“Hasil undian tim kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kami satu grup dengan Taiwan dan Thailand. Kami yakin dapat mengatasi mereka secara tim dan menjadi juara grup,” demikian kata Ketua Kontingen Indonesia dalam Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 Achmad Budiharto, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia di situs resmi mereka, Selasa (02/02).

Tim putra Indonesia dengan atlet andalan Tommy Sugiarto berada satu grup dengan tim putra Taiwan, Thailand, dan Maladewa dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia itu.

Budiharto mengakui atlet-atlet putra Taiwan seperti Chou Tien Chen pada tunggal putra dan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin pada ganda putra merupakan pemain-pemain kuat dengan prestasi bagus.

Sementara itu, pada kualifikasi Piala Uber, Budiharto mengatakan peluang tim putri Indonesia cukup berat untuk menjadi juara grup karena berada pada satu grup WC dengan tim putri Korea Selatan.

“Peluang tim putri untuk lolos ke putaran kedua cukup terbuka. Secara realisitis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea,” kata Budiharto.

Tim putri Korea Selatan punya kekuatan cukup merata baik pada nomor tunggal maupun nomor ganda dengan sejumlah atlet seperti Sung Ji-Hyun dan pasangan Chang Ye Na/Lee So He.

“Tapi, saya tetap yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk meraih hasil terbaik,” ujar Budiharto.

Berikut hasil undian Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2016 di India: Piala Thomas Grup MA: Tiongkok, India, Singapura Grup MB: Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Nepal Grup MC: Indonesia, Taiwan, Thailand, Maladewa Grup MD: Korea, Hong Kong, Filipina Piala Uber Grup WA: Tiongkok, Malaysia, Hong Kong Grup WB: Thailand, Taiwan, Sri Lanka Grup WC: Korea, Indonesia, Maladewa Grup WD: Jepang, India, Singapura.

(Antara)

()