Jakarta, Aktual.com — Dalam beberapa hal, berat badan menjadi hal yang sangat menganggu kehidupan Anda. Bahkan tak sedikit di antaranya Anda yang memiliki kelebihan berat badan menjadi frustasi dengan pola makan yang tak kunjung sesuai dengan arah tujuan Anda untuk mengecilkannya.

Seperti banyak artikel dibahas bahwa ada beberapa alasan seseorang memiliki masalah kelebihan berat badan. Di antaranya yaitu ketidakseimbangan hormon, diet yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, dan juga genetik. Hal seperti inilah yang sering menyebabkan seseorang menjadi obesitas.

Jika Anda merasa bahwa kelebihan berat badan adalah masalah utama dalam hidup Anda, maka Anda perlu membaca beberapa tips di bawah ini yang mungkin membantu anda dalam mengurangi berat badan anda hanya dalam waktu beberapa hari saja. Dalam hal ini, dilansir pada laman Boldsky yang telah merangkumnya:

Lebih banyak minum air mineral
Terus minum air sepanjang hari, karena membuat Anda merasa lebih kenyang dan juga membuat Anda dasarnya terhidrasi. Hal ini dapat menghilangkan rasa lapar untuk beberapa saat.

Membuka Kulkas

‘Detox’ dapur Anda
Membuang semua ‘sampah’ makanan dan juga makanan yang tinggi kalori, di mana Anda selalu simpan di dapur atau kulkas. Selanjutnya, gantilah dengan makanan sehat, sehingga ketika Anda tergoda untuk ‘menyerang’ dapur Anda, Anda hanya memiliki satu set makanan sehat untuk dikonsumsi.

Jauhi makanan manis
Menghilangkan makanan yang tinggi gula dan kandungan pati dari diet Anda. Makanan seperti permen, kue-kue, roti, nasi, dan lainnya, adalah beberapa makanan yang dapat dihindari untuk membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

Konsumsi makanan berprotein
Membuat makanan yang kaya akan protein, merupakan bagian utama dari diet harian Anda, protein memiliki kemampuan untuk membangun massa otot yang sehat untuk mengurangi lemak tubuh. Daging, telur, susu, buncis, dan lainnya, ini sangat bagus jika dimasukkan dalam daftar diet Anda.

Buah Segar

Banyak konsumsi sayuran
Lebih banyak mengonsumsi sayuran jika Anda ingin menurunkan berat badan. Sayuran kaya akan nutrisi dan antioksidan yang membuat Anda berenergi. Sayuran mengandung rendah kalori dan kandungan lemak sebagai pengganti makanan ringan (snack) di saat Anda timbul rasa lapar.

Hitung kalori Anda
Buatlah catatan dari semua yang Anda makan dan menuliskan jumlah kalori yang Anda konsumsi per hari. Kebiasaan ini akan membantu Anda untuk menyimpan catatan kemajuan Anda. Anda bisa mendapatkannya pada Aplikasi di dalam ponsel yang didedikasikan untuk tujuan ini. Bersambung…..

()