Ilustrasi- Strawberry

Jakarta, Aktual.com – Saat berencana menurunkan berat badan, makanan super seperti buah dan sayuran rendah karbohidrat tentu akan masuk dalam daftar menu makanan.

Di antara makanan super lainnya, strawberry merupakan salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Selain dapat memuaskan keinginan makan manis, strawberry dikenal kaya nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Strawberry juga tinggi kandungan serat dan sangat rendah kalori, sehingga bisa dimakan beberapa kali sehari tanpa rasa bersalah.

Strawberry membantu menurunkan berat badan

Berikut 5 alasan strawberry dapat membantu menurunkan berat badan:

1. Rendah kalori

Strawberry rendah kalori dan pemanis alami. Dalam 100 gram strawberry hanya mengandung 33 kalori dan 4,9 gram gula, sehingga menjadikannya salah satu buah paling favorit di antara mereka yang ingin menurunkan berat badan.

2. Melancarkan buang air besar

Strawberry mengandung serat yang penting untuk meningkatkan pencernaan dan melancarkan buang air besar.

Makan semangkuk strawberry setiap hari terbukti bermanfaat menghilangkan lemak perut, yang mana ini akan sangat membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, serat juga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mencegah lapar mata dan mengunyah berbagai makanan, yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh.

3. Membantu membakar lemak

Sebuah studi menunjukkan, bahwa strawberry meningkatkan produksi dua hormon penting – adiponektin dan leptin.

Kedua hormon ini membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolism, yang selanjutnya akan berdampak pada rencana menurunkan berat badan

4. Memperbaiki otot

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan melakukan latihan secara intens. Nah, sifat anti-inflamasi pada strawberry mendorong pemulihan jaringan otot yang cepat setelah sesi latihan yang intens.

5. Memenuhi keinginan makan manis

Strawberry mengandung pemanis alami, dengan kadar gula 4,9 gram dalam 100 gram strawberry segar.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tapi sangat sulit menghindari makanan manis, strawberry bisa menjadi makanan pengganti, sekaligus mengekang keinginan makan makanan manis yang tidak sehat.

(Arie Saputra)