Jakarta, Aktual.co —Puja dan puji sudah dilayangkan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja (Ahok) mengenai sosok Siswono Handayani yang digadang-gadangnya untuk jadi Wakil Gubernur DKI dari kalangan non parpol.
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani atau yang biasa disapa Bu Yani sudah disebutnya sebagai sosok jujur. 
Meskipun tak lama lagi akan memasuki pensiun, namun Ahok tetap mantap menyalonkan Yani jadi wagub.
Kata dia, pengalaman saat Yani menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI menunjukan dia sanggup mengerjakan tugas dengan baik.
“Dia kerja dua tahun nggak macem-macem, suruh apapun beres, dan kita udah nanya ke pengusaha nggak pernah janjiin macem-macem, yang kita butuhkan adalah orang jujur. Kita bicara Bappenas, kita bicara jalan layang termasuk Giant Sea Wall itu dia ngerti,” ujar Ahok di Balaikota, Kamis (23/10) kemarin.
Namun selebihnya Ahok menyerahkan semua keputusan kepada peraturan yang berlaku. Kalau dalam peraturannya dibolehkan memilih wakil yang non partai, maka ia akan kukuh memilih Bu Yani sebagai Wagub.
“Makanya saya juga gak tau nih, kalau emang boleh pilih yang bukan partai ya saya pilih Bu Yani,” ujarnya.
Ahok juga akan mengomunikasikan calonnya itu dengan DPRD. Dia yakin tak akan temui masalah berarti, karena Yani dianggapnya juga memiliki hubungan baik dengan dewan.
“Selama ini kan di Bappeda juga Bu Yani hubungannya baik-baik aja sama DPRD. Kita komunikasikan dengan baik lah,” tambahnya.

()